Mandi Keringat di Waroeng Spesial Sambal (SS)

Siang itu langit di kota Jogja sedikit berawan, setelah mengelilingi Benteng Vredeburg dan Taman Sari, atas anjuran seorang teman saya di ajak untuk kuliner di Waroeng Spesial Sambal (SS) yang terletak di Jalan Seturan, kebetulan Waroeng SS di cabang ini dekat dengan kontrakan rumahnya. Belum apa-apa saya sudah ngiler karena membayangkan kepedasan olahan serba sambal di warung yang memang terkenal pedas dan enak, hihihi… Jadilah kami memacu “kuda hitam” yang masih berplat motor DK dengan berlahan seperti pemiliknya yang jalannya memang suka santai, pisss Bay…😀
Tak sabar rasanya untuk mencicipi makanan di Waroeng Spesial Sambal (SS) ini mengingat beberapa tahun lalu saya juga sempat menikmati aneka olahan sambal mereka di Jalan Kaliurang dan memang bikin ketagihan.

Sambal Mangga-nya pedas dan enak tenan.


Mungkin karena jam makan siang sudah lewat, saat itu jam di ponsel saya menujukan waktu 15.48 Wita berarti masih jam 2.28 waktu Jogja, orang makan siang di tempat itu tidak begitu rame, nampak di halaman depan warung hanya terparkir beberapa motor saja. Setelah membaca menu yang di berikan oleh seorang pramusaji perempuan muda akhirnya saya memutuskan memesan 4 macam sambal, 3 macam lauk dan 2 macam sayur, makan besar, wiiiiiiiiihhh… Saya sempat berpikir bahwa pesanan ini tidak cukup buat kami berdua, mengingat “daya tampung” dan kelaparan yang sedari tadi sudah melanda, hehehe…
Anda tahu apa yang terjadi setelah semua makanan tersaji? Sampai-sampai saya kehabisan nasi sebakul dan memesan lagi. Saya dan Bayu Mandi keringat saking pedasnya, fuiiihhh… Sambal favorite saya di tempat ini adalah Sambal Mangga Muda dan Gudangan-nya, sedap bener! Untungnya ada jeruk hangat yang saya pesan, lumayan untuk meredam rasa pedas dilidah tapi keringat tetap saja bercucuran, geraaaahhh. Ini nih yang namanya wisata kuliner, makan enak dan bener-bener sesuai selera.
Oh ya satu hal yang lain yang suka dari warung ini adalah mereka memakai daun pisang untuk alas piring rotan tidak seperti kebanyakan rumah makan yang biasanya memakai alas kertas pembungkus yang berbahan plastik, sungguh tidak sehat dan efesien.

Coba baca detail pada papan nama waroeng, anda bisa tahu seberapa banyak olahan sambal tersedia disini.


Mereka juga berani kasih garansi jika sambal mereka tidak pedas atau ada hal lain yang tidak menyenangkan bagi pelangganya, hebat!


Ah, rasanya pesanan sebanyak ini masih terasa kurang cukup, hehehe...

2 thoughts on “Mandi Keringat di Waroeng Spesial Sambal (SS)

Leave a Reply

