Syobak Babi Khe Lok Singaraja

Pagi itu sekitar jam 7 cuaca masih mendung dan sedikit dingin di Lovina karena dari kemarin hujan mengguyur desa wisata ini, jadwal ketemu client pas jam makan siang sedikit membuat saya khawatir, takut tidak tepat waktu berhubung cuaca yang menyebalkan seperti ini, sementara saya masih ingin menjelajahi Singaraja secara lebih dekat dan tentu saja ingin menikmati kuliner khasnya juga. Mumpung masih ada banyak waktu jadi saya putuskan untuk sarapan di sebuah warung syobak yang menjadi incaran saya. Menurut info dari seorang teman yang asli Singaraja saya di beri tahu untuk mencoba Syobak di Kota Singaraja namanya Syobak Khe Lok. Dari Lovina menuju ke lokasi Syobak Khe Lok di butuhkan waktu sekitar 15 menit dengan memakai sepeda motor, motor saya genjot dengan sedikit hati-hati karena jalanan licin hingga tibalah saya dilokasi yang dituju.

Dihidangkan dengan sepiring nasi putih dan teh panas dipagi yang mendung itu membuat selera makan saya makin tergugah, nyamiiii...



Syobak Khe Lok terletak di Jalan Surapati, Kampung Tinggi, Singaraja. Warung yang katanya sudah berdiri sejak tahun 1963, wajar saja menjadi syobak yang paling populer di kota ini disamping karena syobak-nya memang gurih. Tak sabar rasanya ingin mencicipinya. Setelah memarkir motor dan sempet memotret dari seberang jalan warung kaki saya langkahkan ke dalam warung, suasana warung masih sepi, saya lihat jam diponsel menunjukan masih jam 10 pagi, mungkin karena masih pagi belum banyak pengunjung hingga beberapa menit kemudian mulailah beberapa pelanggan datang mengerumuni warung.
Lezatnya syobak Khe Lok sebenarnya membuat saya ingin nambah namun saya urungkan demi bisa menikmati kuliner lainya yang ada di Singaraja, lagi pula saya harus mendatangi client yang minta ketemu jam 12 siang, ahhh…

Sepertinya bapak itu adalah pelangan pertama d pagi hari ini, setelah itu barulah saya😀

2 thoughts on “Syobak Babi Khe Lok Singaraja

Leave a Reply

