Melali ke Bali Safari and Marine Park

Sudah tiga kali saya menginjakkan kaki ke kebun binatang Bali Safari and Marine Park dan ketiga kunjungan tersebut dibayarin oleh client, hehehe… Enak banget kerja sambil jalan-jalan, gratis pula😀
Terletak di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Gianyar. Berjarak 17km dari kota Denpasar atau kurang lebih sekitar 50 menit waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya dari Kuta. Sayangnya belum ada fasilitas bus Trans Sarbagita untuk mencapai lokasi ini. Katanya kebun binatang ini melintasi 3 buah desa yang ada di Gianyar lho.
Berhubung saya tidak pernah berpergian ke kebun binatang lain jadi saya tidak bisa membedakan kebun bintang ini dengan kebun binatang manapun yang ada di Bali atau di Indonesia. Bukanya saya tidak suka binantang, justru karena merasa kasian kenapa mereka tidak dibiarkan bebas di habitatnya saja, eh malah di kurung dan dipertontonkan kaya sirkus, emang enak apa kalo kita diperlakukan seperti itu :p Oleh sebab itu makanya saya malas untuk berpergian ke kebun binatang, ini juga kalo bukan karena kerjaan saya tidak mungkin masuk ke sini, hehehe…


Dengan luas 40 hektar di kebun binatang ini terdapat lebih dari 50 species dan 400 ekor satwa yang berasal dari Africa, India dan tentu saja dari Indonesia sendiri. Banyak binatang langka ada disini mulai dari Kuda Nil, Grevy Zebra, Onta Punuk Satu, Burung Unta, Babbon, Blue Wildebeest, dan Singa yang didatangkan dari Afrika, kemudian Jalak Putih,Tapir, Gajah Sumatra, Rusa Timor dan Harimau Sumatera yang dimana merupakan binatang asli Indonesia, selain itu ada Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Nilgai dan Black Buck yang berhasil di impor dari India. Namun saya tidak yakin kalo semua bintang itu saya lihat di sini, maklum ini kan dalam rangka kerja bukan semata-mata liburan, jadi harap maklum saja.
Bahkan disini ada tujuh tempat pertunjukan yang bisa ditonton, saking malasnya saya langsung cabut saja jika tugas motret sudah kelar, jadilah beberapa foto yang rasanya kurang lengkap mengingat saking banyaknya binantang dan zona pertunjukan yang terlewatkan, enjoy.












5 thoughts on “Melali ke Bali Safari and Marine Park

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s