Melayangan di Pantai Sanur

Sanur International Kite Festival 2011 telah di gelar, festival yang berlangsung tiga hari berturut-turut dari tanggal 5-7 Agustus 2011. Berbagai macam layangan mulai dari layangan kreasi hingga layangan tradisional memenuhi langit Pantai Merta Sari, Sanur, Bali. Dimulai dari penaikan layang-layang kreasi yang di ikuti oleh beberapa negara tetangga kemudian dilanjutkan di hari kedua dengan layangan tradisional Bali yakni layangan Pecuk dan di hari ketiga di lombakan layangan tradisional Bali berjenis Bebean.

Saya hanya menonton sambil mengabadikan beberapa gambar foto bukan melayangan (bermain layang-layang; bali) dalam dua hari saja, tak puas memang karena di hari ketika saya tidak sempat menyaksikan layang-layang favorite saya bertengger di langit Sanur yakni layang-layang Bebean, apa mau dikata kenyataan berkata lain. Sempat terbersit keinginan untuk mengikuti lomba foto yang juga diperlombakan oleh panitia Sanur International Kite Festival namun niat itu urung karena waktu pengumpulan hasil foto yang tak bisa saya kejar, dengan memupuk semangat yang kandas saya berharap bisa mengikuti tahun depan, amin. Diantara beberapa foto di bawah ini ada empat buah foto yang ingin saya kirimkan dan kini saya tampilkan untuk anda blogger. Enjoy…

Nampak layang-layang Upin & Ipin kreasi dari Malaysia diantara layang-layang kreasi dari beberapa negara lain.

Teriknya matahari membuat anak-anak ini kelelahan, tak ada pohon yang rindang didekat lapangan hal hasil jadilah kendaraan berat ini menjadi tempat berteduh.

Ada hiburan lain selain layangan yakni balon air yang menjadi hiburan tersendiri buat anak-anak.

Kegembiraan kecil.

Silau...

Tiga teratas.

Terdepan.

Bertahan.

Seorang juri sedang mengamati layang-layang.

Anak-anak ini sedang berusaha menaikan layang-layangan yang ukuranya 10 kali lebih besar dari badan mereka, karena layangan berbentuk setan merah ini memang melayang rendah.

2 thoughts on “Melayangan di Pantai Sanur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s