Lezatnya Selat Solo

Siang itu matahari sangat terik, sangat terasa badan cape berjalan mengelilingi sepanjang jalan dan gang yang ada di Laweyan, ini kali kedua saya mengunjungi desa wisata yang terkenal dengan batiknya yang khas itu. Tak dinyana mata jam sudah menunjukan jam 12 siang lebih, lelah dan kelaparan, inilah waktu yang saya tunggu-tunggu, waktunya wisata kuliner menyantap lezatnya Selat Solo😀

Selat Solo adalah makanan khas Kota Solo terkenal juga dengan sebutan bistik ala Jawa, perpaduan bistik dengan salad plus telur rebus dengan kuah berwarna coklat dan sedikit mayones.  Dari perpaduan itu terciptalah rasa yang gurih, manis dan asin, lezatnya…. Salah satu culinary yang wajib di santap jika anda ke Solo.

Selat Solo yang lezat, sungguh menggugah selera.

Dengan menempuh waktu kurang lebih 15 menit dari Laweyan dengan menumpang taxi tibalah saya, @RachmaSafitri dan @bayumahaputra  teman perjalanan hari ini di Warung Mbak Lies, adalah sebuah warung yang sudah terkenal dengan olahan Selat Solonya dan atas saran @RachmaSafitri bahwa warung ini adalah warung yang paling tepat untuk kami kunjungi jika ingin menyantap nikmatnya Selat Solo. Warung yang terletak di Kampung Serengan Jalan Yudistira Gang II no 42, Solo adalah sebuah warung yang sangat nyentrik. Bagaimana tidak, mulai dari dinding warung, halaman dan disekelilingi warung dipenuhi ornamen dan benda-benda yang unik, sangat ramai. Tak hanya itu seragam para pelayan mereka pun tiap harinya berbeda, aneh tapi menarik.

Perut sudah kenyang, mata kian segar melihat berbagai benda unik di Warung Mbak Lies dan sudah saatnya kami pulang mengejar jadwal sepur untuk kembali ke Jogja. Sebuah perjalanan wisata kuliner yang menyenangkan dan tak henti-hentinya saya tersenyum jika mengingat tempat ini, warung nan exotik dipadu lezatnya Selat Solo, berharap suatu hari saya bisa kembali lagi kesini, hehehe….

Para sohib @RachmaSafitri dan @bayumahaputra sedang menunggu pesanan.

Lihatlah ornamen dan barang-barang yang unik ada di sepanjang penjuru warung.

Terlihat rame, unik dan menarik.

Pelayanya hari itu memakai seragam serba merah ini😀

Warung tampak dari depan gang.

3 thoughts on “Lezatnya Selat Solo

  1. Ngajeng dumun… Rarisan… Ngajeng dumun..heheh Begitulah ketika bila di Bali di kenal bila ada tamu untuk menyuguhkan makan. Apa lagi dengan menu seperti ini tiang juga ingin tambah maleh (lagi)..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s