Sampan

Nusa Lembongan adalah pulau kecil yang terletak disebelah selatan pulau Bali dan merupakan bagian dari wilayah Kecamatan Nusa Penida,Kabupaten Klungkung,memiliki masyarakat yang sebagian besar berprofisi sebagai nelayan dan petani rumput laut.
Disiang yang sangat cerah itu saya meyempatkan jalan-jalan menyelusuri desa dengan lebar jalan yang tak lebih dari dua meter serta berkuntur kasar,karena hampir seluruh badan jalan di sana tidak diaspal dengan baik.


Kering dan tandus itu adalah gambaran yang akan ada temukan diseluruh wilayah pulau kecil ini,namun disepankang pantainya terhampar pasir putih yang berkilauan dan itu adalah salah satu daya tarik Nusa Lembongan dari para pelancong. Bagi wisatwan yang suka menyepi Nusa lembongan memberikan susana hening itu denagn dibalut keeksotikan adat budaya Hindu Bali tentunya.
Namun dalam perjalanan kali ini saya hanya menampilkan satu sisi lain keindahan yang dimiliki oleh Nusa Lembongan,di sebuah tempat yang memiliki pemandangan pantai nan indah terhampar puluhan Jukung dalam bahasa setempat adalah perahu atau juga disebut dengan sampan. Terekam bersama aktifitas seorang petani laut yang sedang memetik hasil dari tanaman rumput lautnya.
Berikut tiga foto hitam putih yang bisa dilihat,enjoy….

3 thoughts on “Sampan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s